Just another WordPress.com site

SURAT CINTA TUK MU BUNDA


Dear Bunda

ImageKetika Bunda membaca surat ini saya ingin kembali mempertegas akan rasa sayang dan cinta ku Bunda pada mu, sayang ketulusan dari seorang anak yang tak akan pernah mampu membalas segala perjuangan dan pengorbanan mu kepada Kami anak mu ini walau ku menggendong mu melintasi padang pasir yang tandus ku sadar tak akan pernah sebanding.

Taukah engkau Bunda, dimata ku begitu berkasa membesarkan anak-anak mu baik ketika Bapak Masih bersama kita dan di kala Alloh memanggil bapak tuk kembali Ke haribaannya, ketika itu aku masih kecil dan menjelang aku masuk SD kau menggantikan peran Bapak dalam mencari Nafkah pagi kau jalan sore bahkan kadang malam kau pulang melewati Panasnya ibu kota yg sinarnya serasa menyala-nyala, kau lakukan karena keadaan yang tidak memungkinkan dan pantang bagi dirimu menadahkan pertolongan dari orang lain, ku tau itu masa sulit bagi kita namun entah apa yang membuat dirimu terlalu tersenyum dihadapan kami seolah tidak ada duka ketika kau bekerja ikhlas dan ikhlas ku sadar itu yang menjadi pendorong semangat kerja mu. Ku ingat ketika kau belikan es cream hanya pada moment tertentu.. yup.. moment itu ketika proyek mu berhasil dan kampiun harus bersabar dan mengerti.  

BUNDA kau begitu sabar menghadapi kenakalan kami dari kecil, sering ku bantah perintah dan nasehat mu tidak hanya itu bahkan ku pernah ku rusak barang-barang mu. Kadang aku sering mementingkan orang lain dibandingkan mu bunda. mendiamkan mu dalam beberapa hari, namun kau selalu sabar mu tak terbatas rasa sayang mu seolah meluas selimuti hati-hati kami yang marah karena sifat kekanak-kanakan anak mu ini, kau tetap teduh walau ku tau sedih namun kembali kau tak tampakkan didepan kami.

            Taukah kau Bunda, doa mu adalah motivasi bagi kami kemudahan demi kemudahan kami dapat karena aku sadar betul didalam doa-doa mu kau sebut nama kami, kau harap keberhasilan dan kelancaran kami dalam bekerja, kau minta kesehatan tuk kami anak-anak mu, air mata…air mata pengharapan dalam doa mu itu seolah menjadi pelembut hati-hati kami agar selalu bersabar dalam hadapi cobaan hidup ini. Alloh sangatlah sayang padamu bunda karena kau begitu taat beribadah dan kau contohkan itu semua bunda agar kami pun melakukan yang sama.

            BUNDA kebahagian dirimu adalah kebahagian bagi kami, duka mu adalah duka kami juga, bahagia kami ketika berhasil meng Hajikan dirimu kepuasan kami tak terbatas kala bisa mewujudkan mimpi mu dan mimpi kami bersama anak-anak mu ini, ku ingat ketika itu sebelum kau berangkat Haji kau kumpulkan kami semua kau pamit dan memberikan amanah agar kami anak-anak mu ini saling menjaga satu sama lain dan air mata ku mengalir, dan aku sadar betul masuknya aku pada pekerjaan ku yang sekarang karena doa ditanah suci, kau tanya aku ketika kau di mekah dan kau bersujud syukur disana karena anak mu mendapat pekerjaan yang ia mimpi-mimpikan.

            BUNDA kini kau bisa berhenti dari kerjaan mu biarlah kami yang lebih berbakti pada diri mu, biarlah kami yang memenuhi kebutuhan mu. Menemani mu kedokter menjaga mu dan merawat mu dimasa tua mu, tegurlah kami bunda jika kami lalai marahilah kami jika kami salah, tetapkah menjadi tempat curahan hati kami kala penat akan rutinitas kerja kami dan tetapkah menjadi penyejuk hati-hati kami yang lelah.

            Ya ALLOH sayangilah orang tua ku sebagaimana mereka menyanyangi kami, berikan kesehatan untuknya, lindungilah dirinya dari orang-orang yang ingin menganggunya, muliakan ia ya Alloh. Amin

 

@brohari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: